21 March 2013

Mamalia

Kenapa manusia kalo mau berkembang biak harus banget butuh patner? kenapa manusia proses reproduksinya ga membelah diri aja?
Hem, untuk memiliki masa tua yang lebih baik dan terjamin, seorang manusia paling enggak harus punya anak (kecuali emang pengen berakhir di panti jompo, kalo aku pribadi sih ogah). Si anak ini paling enggak bisa merawat dan memberi penghidupan buat orang tua-nya ketika mereka udah nggak mampu ngapa-ngapain lagi. Fungsi lain dari anak adalah buat mengurus jenazah serta doa-nya merupakan salah satu amalan yang masih diserap ketika orang tua udah mati begitu kata Al-Qur'an.
Tapi masalahnya anak ini enggak terus jatuh dari langit atau tiba-tiba ada di depan rumah, karena menurut norma yang berlaku mereka dibuat oleh sepasang manusia berlawanan jenis dengan proses yang hanya boleh dilakukan oleh mereka yang telah cukup umur setelah memiliki kemantapan mengucap ijab kabul untuk menjalin komitmen yang serius. Then? use ur animal instinct.
Simple sih, kadang semacem liat discovery channel tapi dub version, makanya jangan lupakan kodrat kita yang sesungguhnya adalah salah satu anggota dari mamalia, HIDUP MAMALIA!!!!

1 comment:

Novi said...

Ma ma li a -.- ini dari obrolan kita d bawah pohon itu ya