25 October 2009

ngupil dan anak jerman

yepyep, seluruh pembaca blogku tercinta yang ada di seluruh pelosok dunia, aku hadir lagi toet toet...
yayaya, aku punya cerita yang masih fresh from the oven (baca: lewat 1hari setelah kejadian ini berlangsung dan aku posting) hehe...
bingungkan apa hubungannya coba antara ngupil sama anak jerman???
berawal dari kesadaran diri yang tidak pandai goblok dalam mapel b.inggris aku berguru kepada teman  sekelas yaitu si ayu nan cantik jelita, sheila.

nah, emang aku orangnya rada memble terlintaslah pertannyaan bahasa inggrisnya ngupil apaan coba?? keknya di kamus engga ada tuh kata ngupil ye gag???? adanya upil (1 dried snot. 2 scab on a wound) tapi NGupil engga ada. tanyalah aku pada si suhu sheila
friska (f): sheil, bahasa inggrisnya ngupil apaan??
sheila (s): (keknya engga denger jadi diem aja)
terus waktu online twitter pulang sekolah si teman saya fidya shabrina (baca: mbak yayah) nulis...
















nahnahnah, gara-gara kata-kata mbak yay yang terakhir yang bilang katanya nose vakuming (aku bingung nulisnya nose vakuming apa nose vacuuming??? mari disingkat NV) hanya berlaku di indonesia siang" waktu pergantian jam pelajaran gitu aku nanyain jude si anak jerman hahaha.. (kasian banget si jude jadi bahan pembanding). dengan menebalkan muka dan bertanya pada ami untuk membantu haha...
friska (f): eh, di jerman ada istilah ngupil kaga ya mik??? itu kata temenku bahasa inggrisnya NV
ami(a) : (heran), hah iya..
f : coba tanya judith yuk, (agak ragu terus nengok ke sheila)
f : sheil, bahasa inggrisnya ngupil nose vacuuming???
sheila(s) : (heran) engga tau..
f : (makin penasaran) tanay judith yuk mi..
a : judith, judith (manggil-manggil judith)
judith(j) : (nengok ke arah kita)
f : do you know nose vacuuming???
j : (heran)
a : nose vacuuming (sambil meragain orang ngupil tapi jarinya engga masuk ke dalem idung)
j : (makin heran)
enggar(e) : ngopoe mik?? njijiki..
f : masukin jarimu coba mi, si judith kaga ngerti tuh jangan"
a : (hampir masukin jarinya tapi engga jadi)
j : oh yayaya, i understand
a : (tampang lega, engga jadi ngupil depan bule)
f : orang" jerman pada suka ngupil engga???
a : (nranslate ke b.inggris yang jago banget)
j : nonono, thats unpolite and disgusthing i think *bener engga nih tulisannya???
f : trus, gimana cara mbersihinnya coba???
j : (kembali nraslate)
j : with tissue
f&a : (heran)
f : (dalem batin: itu jari dibungkus dulu pake tissue baru masukin bolongan idung apa gimana caranya)
a : how????
j : (meragain orang kalo lagi ngumbel)
f : (heran, dalem batin: apa bisa bersih?? toh upilkan nempel dalem idung) so, it's not totally clean *bener engga tuh bahasaku???
j : (heran)
a : (ngejelasi ke si jude apa tuh ngupil dan kebiasaan bangsa indonesia yang demen ngupil)
f : (cekikikan bayangin si jude ngupil)
a : in indonesia it's called ngupil *kalo engga salah tulis

nah, terus kita (baca: ami, friska) dihujat temen sekelas gara-gara mempermalukan bangsa indonesia dengan budaya ngupilnya.

harusnya kita bangga sebagai bangsa indonesia yang memiliki banyak kebudayaan termasuk warisan budaya ngupil dari nenek moyang yang cuma ada di indonesia. dan seharusnya pemerintah juga menetapkan ngupil sebagai salah satu heritage indonesia haha... entar keburu diciak malaysia -_- (mambu deh fris...)


maaf, jika ada kesalahan dalam penggunaan bahasa inggris dikarenakan bahasa inggrisku yang sanggggggatttttt minim hehe...
ada bonus foto nih...
mbak yay, aku
*jaman kita masih bersama*


si cantik sheila
*waktu pawai 17an*

sepatu ami, sepatu aku
*soalnya aku engga ada foto ami, jadilah foto bagian tubuh ami aja haha...*

aku, judith
*sangat sangat keterbandingkan*


cheers,
friskangenminho :)


No comments: